Cara Menghilangkan Bekas Luka Secara Alami

Ni ada Tips Cara Menghilangkan Bekas Luka Secara AlamiKebanyak orang dewasa bahkan para remaja merasa tidak percaya diri ketika pada bagian tubuhnya terdapat noda hitam bekas luka. Buat cowok mungkin tidak menjadi masalah, tetapi buat para wanita,hal ini adalah masalah besar bagi mereka. Terlebih lagi jika wanita tersebut memiliki kulit putih bersih, 1 atau 2 noda bekas luka di bagian tubuhnya bisa membuat dirinya sangat risau. 

Akhirnya mereka memilih menggunakan kream pemutih yang harganya lumayan mahal,dan tidak jarang pula dari mereka mengambil jalan pintas dengan melakukan operasi plastic yang harganya mencapai jutaan rupiah. Dan perlu kita sadari bahwa penggunaan itu semua pasti meninggalkan effek samping yang cukup berbahaya bagi kesehatan kita contoh nya penggunaan kream pemutih secara terus menerus dapat menyebabkan kangker kulit yang cukup berbahaya. 

Namun masih ada cara lain yang bisa kita lakukan untuk menghilangkan bekas luka tersebut tanpa harus mengeluarkan biaya yang besar dan lebih aman di gunakan dan di bawah ini adalah beberapa cara menghilangkan bekas luka secara alami dan semoga cara ini bisa jadi alternatif bagi anda untuk menghilangkan bekas luka tersebut .








1. Lidah Buaya :


Ambil beberapa potong lidah buaya lalu buci hingga bersih.Kupas kulit lidah buaya dan ambil bagian gelnya,oleskan gel tersebut pada area kulit yang terluka.Cara ini sangat efektif untuk mencegah pembentukan luka permanen khususnya luka bakar ringan.






2. Teh Hijau :


Seduh air hijau dengan air panas,tunggu sampai dingin setelah itu ambil kapas dan basahilah dengan air seduhan the hijau tad,langkah berikutnya ialah mengoleskan bekas luka.selain mudah dan aman cara ini merupakan cara alami yang bagus untuk membantu menghilangkan bekas luka.






3. Madu :


Tips cara menghilangkan bekas luka dengan madu, Selain manis dan nikmat ternyata zat-zat yang terkandung dalam madu juga sangat efektif untuk menyamarkan bekas luka.cukup oleskan madu pada bekas luka serlama beberapa kali dalam sehari. Dengan cara ini serlain akan membuat kulit tampak kencang dan bercahaya,juga dapat membantu menghambat bekas luka.






4. Daun Mint :


Ambil beberapa lembar daun mint yang masih segar,jangan lupa dicuci hingga bersih lalu haluskan.Gunakan ramuan ini untuk mengatasi bekas luka.Cara ini juga dapat membantu menghaluskan bekas luka.







5. Minyak Zaitun :


Selain digunakan untuk menambah cita rasa pada makanan ternyata mnyak zaitun juga dapat digunakan untuik membantu mengangkat bekas luka.Cukup dengan cara mengoleskan minyak zaitun pada bekas luka,niscaya bekas luka akan terangkat.






6. Jus Lemon :


Jus lemon merupakan pemutih alami yang bisa membantu menyamarkan bekas luka dan belang-belang kulit.




Larutan Campuran :


Buatlah larutan dari 1 sendok makan krim susu asam (gunakan yang bebas lemak untuk muka berminyak), 1 sendok makan oat meal yang telah di haluskan, 1 sendok makan yogurt dan beberapa tetes jus lemon. Setelah semua bahan tercampur rata oleskan larutan ke muka. Tunggu hingga kurang lebih 10 menit lalu bersihkan dengan air bersih. Cara ini cukup efektif untuk mengangkat bekas luka diwajah.






7. Kayu cendana


Buatlah pasta campuran dari kayu cendana dengan air mawar. Oleskan pasta tersebut ke area bekas luka di malam hari dan bersihkan di pagi harinya. Metode ini dinyatakan sebagai salah satu cara terbaik menghilangkan bekas luka.




Semoga Bermanfaat

No comments:

Post a Comment