SEKILAS CARA MENGHILANGKAN BAU MULUT SECARA ALAMI





Bau mulut atau halitosis bukanlah suatu penyakit, melainkan suatu gejala yang harus diketahui factor penyebabnya.


Beruntung kalau si penderita sadar kalau adanya hawa tidak sedap keluar dari mulutnya dan segera mengunjungi dokter gigi untuk berkonsultasi. Jika tidak, bau mulut tersebut akan menimbulkan pengaruh negative pada dirinya sendiri baik dalam bisnis, pergaulan, bahkan kehidupan perkawinan.dan biasanya bau mulut ini bias membuat seseorang menjadi kurang percaya diri saat berkomunikasi dengan orang lain baik itu rekan kerja maupun dengan teman sekalipun.




PENYEBAB BAU MULUT

Bau mulut atau halitosis, disebabkan oleh berbagai alasan antara lain makan makanan tertentu, merokok, penyakit gusi, mulut kering dan bakteri mulut. Selain menyikat gigi dan mengunjungi dokter gigi secara teratur, ada solusi lain yang bias kita lakukan untuk mengatasi bau mulut tersebut yaitu dengan melakukan beberapa cara dibawah ini.








Untuk menghilangkan bau mulut secara alami, kita bisa menggunakan beberapa buah-buahan yang memang sudah terbukti dapat mengatasi bau nafas secara alami.


1. Apel
Apel adalah salah satu makanan terbaik yang dapat memerangi bau mulut. Tekstur apel yang keras membantu menghilangkan kehilangan plak di gigi. Karena mulut kering menyebabkan bau mulut, air dari buah apel juga membantu memerangi masalah ini. Apel dapat memberikan kebutuhan kelembaban mulut untuk menghilangkan bakteri.


2. Peterseli

Bumbu dan rempah-rempah juga bisa menjadi alternatif untuk menghilangkan bau mulut. Peterseli adalah ramuan hebat yang tidak hanya menyingkirkan bau mulut, tetapi juga membuatnya aromanya menjadi lebih baik. Pererseli telah digunakan selama berabad-abad terutama karena mengandung klorofil, yaitu yang berperan sebagai penyegar napas.



3. Yogurt

Produk susu tertentu dapat memberikan bantuan untuk menghilangkan bau mulut. Konsumsi harian yoghurt secara drastis dapat mencegah dan mengurangi halitosis.


Dalam studi yang disampaikan kepada International Association for Dental Research, Dr Kenichi Hojo dan tim peneliti Jepang menemukan bahwa yoghurt tanpa gula dapat mengurangi senyawa berbau busuk yang menyebabkan bau mulut.



4. Stroberi

Stroberi adalah buah lain yang dapat menjadi solusi untuk bau mulut. Stroberi tidak hanya mencegah mulut kering, tetapi juga mengandung sejumlah besar vitamin C. Lingkungan tinggi vitamin C membuat sangat sulit bagi bakteri dan kuman untuk berkembang biak.


Makan stroberi dan makanan lain yang kaya vitamin C sangat mengurangi bau mulut. Selain itu, 2.000 sampai 6.000 mg vitamin C diminum setiap hari, membantu menyembuhkan penyakit mulut dan gusi.



5. Daun Mint

Bahan-bahan ini bisa membantu memadamkan bau tidak menyenangkan dari bawang bombay dan bawang putih. Minyak dari kayu manis juga bisa membunuh bakteri pada mulut agar tidak berkembang lebih banyak.





Sekianlah diatas cara menghilangkan bau mulut secara alami yang bisa kita lakukan Sendiri dirumah dan cara ini harus kita lakukan secara berkesinambungan sampai bau mulut tersebut benar-benar hilang...


 =+= Semoga Bermanfaat =+=

No comments:

Post a Comment